Minggu, 13 Agustus 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Vinyl

Lantai Kayu Vinyl - Membicarakan tentang kelebihan dan kekurangan lantai kayu vinyl. Semoga artikel ini berguna karena saat ini banyak sekali yang membutuhkan informasi tentang lantai kayu vinyl terutama tentang kelebihan dan kekurangannya.




Kelebihan dan kekurangan lantai kayu vinyl menarik untuk kita bahas disini agar kita bisa tahu lebih jauh mengenai lantai kayu vinyl yang hendak kita pakai dirumah. Ada istilah tak kenal maka tak sayang. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan lantai kayu vinyl diharapkan kita bisa lebih faham cara penggunaan dan cara perawatannya agar nantinya bisa tahan lama sehingga tidak ada lagi biaya yang harus dikeluarkan.

Jika dilihat dari bahan baku yang digunakan, lantai vinyl terbuat dari bahan olahan yang tentunya sangat berbeda dengan lantai kayu solid yang terbuat dari kayu utuh/ kayu asli. Disini jelas bahwa kelebihan yang dimiliki lantai kayu vinyl tidak memuai atau menyusut seperti lantai kayu solid.

Kelebihan lainnya yang dimiliki lantai kayu vinyl adalah harganya yang lebih murah,tampilan boleh sama tapi harga berbeda. Lantai kayu vinyl bisa lebih murah jika dibanding dengan lantai kayu solid atau lantai kayu engineer.
Selain itu,warna lantai kayu vinyl sangat beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Corak persis sama dengan lantai kayu asli seperti kayu Jati,kayu Merbau,kayu Bengkirai,Kayu Sonokeling dll.



Kekurangan lantai kayu vinyl tidak banyak,mungkin hanya terletak pada rasanya jika diraba lantai kayu vinyl lebih rata tidak ada serat alami seperti lantai kayu solid. Satu lagi mengenai kelebihan lantai kayu vinyl yaitu tahan panas dan air,cocok untuk ditempatkan di area sekitar kamar mandi.

Menghadirkan suasana alami didalam ruangan tak harus mahal cukup dengan lantai kayu vinyl dan material pendukung lainnya. Atau cukup dengan lantai kayu vinyl saja.
Pemasangan lantai kayu vinyl cukup mudah tinggal direkatkan ke lantai keramik atau lantai dasar acian atau lantai dasarnya sudah ditutup polyfoam.[Sumber : Harga lantai kayu vinyl]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar