Senin, 14 Agustus 2017

Cara Pasang Lantai Vinyl

Cara pasang lantai vinyl - Nah ini dia artikel yang sangat edukatif dan bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari cara pasang lantai vinyl. Untuk kebutuhan survey dan pengukuran silahkan hubungi staff marketing Saepul Tlp.0812-1332-017.

Panduan cara pemasangan lantai vinyl semoga bermanfaat. Lantai vinyl adalah salah satu jenis penutup lantai yang terbuat dari PVC (poly vinyl chloride). Merupakan lantai kayu buatan dengan tampilan hampir mirip dengan lantai kayu asli. Selain corak kayu ada juga corak batu,tanah,semen dan batu bata.


Banyak yang beralih ke lantai vinyl karena kelebihannya mempunyai daya tahan terhadap segala macam cuaca,tidak seperti lantai kayu solid yang dapat memuai atau menyusut ketika terjadi perubahan suhu. Lantai vinyl tidak mudah lapuk jika terkena air dan warnanya tidak mudah pudar ketika terkena sinar matahari langsung. Selain itu,lantai vinyl anti rayap dan tikus.

vinyl flooring laminated


CARA PASANG LANTAI VINYL

Alat dan Bahan :
  • Lantai vinyl
  • Lem kuning (solvent base adhisive)
  • Cutter
  • Penggaris logam
  • Meteran
  • Penggaris siku
  • Roller
  • Kuas
Cara Pengerjaan :
  1. Persiapan ruangan yang akan dipasang lantai vinyl.
    Permukaan lantai harus rata dan bersih dari genangan air dan kotoran. Sebaiknya lantai di semen dan biarkan selama 24 Jam agar lantai benar-benar kering.
  2. Lantai yang akan dipasang vinyl dibagi menjadi empat bagian menggunakan tali membentuk tanda plus (+),hal ini berfungsi agar vinyl yang akan dipasang bisa sama rata dan pas diantara sisi-sisinya.
  3. Siapkan lembaran vinyl dan jika ada vinyl yang ukurannya tidak sama bisa dipotong menggunakan cutter.
  4. Oleskan lem kuning dipermukaan lantai yang akan dipasang vinyl menggunakan kuas. Kemudian oleskan juga dibagian vinyl bagian bawah. Tunggu beberapa saat sampai lem tersebut kering,setelah itu barulah vinyl ditempelkan dengan sedikit ditekan-tekan agar nempel sempurna.
  5. Pemasangan vinyl dimulai dari tengah ruangan dengan mengikuti pedoman tali tadi.
  6. Langkah terakhir adalah finishing  dengan cara membersihkan seluruh permukaan  lantai vinyl yang sudah terpasang dari bekas lem. Gunakan lem finishing yang se-warna ditara sela-sela vinyl agar terlihat tidak ada sambungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar